Alamat dam Nomor Penting Untuk Proses Umroh di Solo

Sebelum umroh tentu Anda akan melengkapi beberapa syarat, dokumen dari kemenag, suntik di RS pelabuhan, dll. Berikut adalah alamat dan nomor penting yang InsyaAllah berguna untuk kebutuhan anda.

1. Kantor Kesehatan Pelabuhan & Bandara Solo

Alamat: Jalan Raya Panasan Baru, Ngesrep, Ngemplak, Ngesrep, Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57375
Jam buka: Senin- Jumat Buka jam kira-kira jam 8-16
Telepon: (0271) 780203

Kantor ini bentuknya kira-kira mirip puskesmas, Letaknya deket sekali dengan bandara Adi Soemarmo. disini akan dilayani permintaan suntik meningitis untuk umroh, suntik meningitis sebaiknya minimal 30 hari sebelum umroh. Suntik Meningitis bisa berlaku 2 tahun. Biaya terakhir yang dikenakan oleh petugas sekitar 300-an ribu, lebih sedikit. Bila berniat untuk suntik, Datanglah pagi untuk menghiindari antri dan mendapat kuota suntik. Dulu setahu kami kuota suntik juga dibatasi, tapi info terbaru kami belum tahu. Menurut pengalaman Orang luar Solo seperti Ngawi, Pacitan, boleh suntik disini. Sebaiknya. Tidak mendekati musim haji jika berniat suntik, karena petugas juga akan melayani Suntik Jama’ah Haji.

2. Asrama Haji Donohudan

Alamat: Jalan Raya Ngemplak, Donohudan, Ngemplak, Donohudan, Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57375

Telepon: (0271) 782244

Letaknya yang ditengah pedesaan mungkin akan membuat tamu sedikit bingung menemukan Asrama Haji Donohudan. Sebenarnya lokasi lumayan dekat juga dengan Bandara bila menggunakan kendaraan bermotor.  Saya sarankan Anda menggunakan Google Map disertai bertanya pada Warga sekitar.

Seperti diketahui, Asrama ini adalah untuk pelatihan manasik umroh dan haji. Banyak instansi yang memakai bangunan ini. Tempatnya luas dan fasilitas sangat mendukung untuk manasik.

 

Sumber, pengalaman pribadi dan google local.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *