Gerakan Peduli Kaum Qurani

Al-Irsyad Al-Islam Bondowoso Bersama Yayasan Izzah Zam Zam Surakarta Upayakan Santri Hafidz Bisa Kuliah di Mesir.

Dalam rangkan gerakan peduli kaum Qurani Ketua Lajnah Sosial dan Ekonomi Al-Irsyad Al-Islamiyah Bondowoso sekaligus Dewan Perwakilan Yayasan Izzah Zam Zam Habib Rifqi Umar Jawwas menggandeng Yayasan Izzah Zam Zam Surakarta Pusat mengupayakan bagi setiap santri yang dapat menghafal Qur’an minimal 2 juz, berkesempatan menempuh kuliah di Al Azhar Mesir.

Habib Rifqi Ummar Jawwas (kanan) menyerahkan wakaf ratusan Al Quran secara simbolis kepada KH. Moh. Kamil Haddadi (kiri)

Hal tersebut disampaikan Habib Rifqi usai menyerahkan wakaf ratusan Al Quran dan Iqro’ kepada Pimpinan Pondok Pesantrean Al-Mubarak di desa Kapuran, Kecamatan Wonosari pada Minggu (07/03/2021).

Dalam Gerakan Peduli Kaum Qurani tersebut, Habib Rifqi tampak pula memberikan santunan uang tunai kepada santri yang dapat menghafal Quran dengan metode sambung ayat yang dibacakan oleh beliau.

Inilah salah satu wujud upaya kami dalam rangka lebih membumikan Al Quran di setiap pelosok desa, utamanya di Kabupaten Bondowoso. Ini juga akan memotivasi bagi generasi bangsa yang nantinya menjadi seorang pemimpin-pemimpin bangsa yang hafal Al Quran agar Amanah.

Habib Rifqi mengaku memiliki akses penyaluran mahasiswa ke Perguruan Tinggi Al Azhar Mesir, akan mengupayakan dapat mengantar santri dari Bondowoso menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Salah satu syarat dapat menempuh pendidikan di Al Azhar Mesir itu adalah minimal dapat menghafal Al Quran 2 juz. Dengan syarat itu inshaa’Allah kami dapat mendaftarkan santri. Dibiayai, difasilitasi dan juga pasti terjamin disana, “ungkapnya.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Al Mubarak, KH. Moh. Kamil Haddadi mengaku sangat senang dan antusias dengan Program Gerakan Peduli Kaum Qurani yang digagas oleh Al-Irsyad Al-Islamiyah Bondowoso dengan Yayasan Izzah Zam Zam Surakarta, utamanya dalam eksistensi Agama Islam ditengah merebaknya modernisasi yang hampir mengikis sendi moral generasi bangsa ini.

“Kami sangat berterima kasih dan sangat mendukung atas Program ini yang ingin lebih membumikan Al Quran. Semoga adanya bantuan Al Quran ini dapat bermanfaat bagi generasi bangsa utamanya santri. Dan kami berharap kepada Pemerintah kedepan untuk lebih memperhatikan pendidikan moral dan keagamaan khususnya di Pondok Pesantren Seperti kita” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *