Program Orang Tua Asuh

Yayasan Izzah Zam Zam Surakarta adalah Yayasan yang bergerak dalam bidang da’wah, sosial dan pendidikan membuka kesempatan bagi masyarakat muslim yang ingin berkontribusi menjadi orang tua asuh untuk santri yatim dhuafa penghafal Al Qur’an yang saat ini sedang dalam proses belajar di Markaz Tahfidz Izzah Zam Zam Surakarta.

Para santri ini akan disiapkan menjadi penebar ilmu agama ke pelosok negeri serta kader da’i dan murobbi hafidz qur’an.
Kami berkomitmen untuk menciptakan komunikasi yang baik antara santri dan orang tua asuh diantaranya dalam bentuk : laporan perkembangan santri secara berkala, baik pencapaian target tahfidzh, akademik, maupun prestasi lainnya.

Mari kita bersama-sama bangun generasi yang dapat memberikan pengaruh besar bagi negeri dengan membumikan Al Qur’an dan menebarkan manfaat di dalam lingkungan masyarakat.

Nabi Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam bersabda :

مَنْ ضَمَّ يَتِيْمًا بَيْنَ أَبَوَيْنِ مُسْلِمَيْنِ فِيْ طَعَامِهِ وَ شَرَابِهِ حَتَّى يَسْتَغْنِيَ عَنْهُ وَجَبَتْ لَهُ الْجَنَّةُ

“Barang siapa yang mengikutsertakan seorang anak yatim diantara dua orang tua yang muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti masuk surga.” [HR. Abu Ya’la dan Thobroni, Shohih At Targhib, Al-Albaniy : 2543].

Dari Abu Hurairah RA, berkata bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda:

مَا مِنْ يَوْمٍ يُصْبِحُ الْعِبَادُ فِيهِ إِلاَّ مَلَكَانِ يَنْزِلاَنِ فَيَقُولُ أَحَدُهُمَا اللَّهُمَّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفًا ، وَيَقُولُ الآخَرُ اللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَفًا

“Ketika hamba berada di setiap pagi, ada dua Malaikat yang turun dan berdoa, “Ya Allah berikanlah ganti pada yang gemar berinfak (rajin memberi nafkah pada keluarga).” Malaikat yang lain berdoa, “Ya Allah, berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan bersedekah (memberi nafkah).” (HR Bukhari dan Muslim).

Allah Ta’ala berfirman:

مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِئَةُ حَبَّةٍ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (Al Baqarah: 261).

Program orang tua asuh bagi anak kurang mampu dan reward anak berprestasi adalah cara yang mudah dan efektif untuk membantu mewujudkan masa depan anak sholeh dan sholehah yang lebih terang.

Mari investasikan sebagian kelapangan rezeki yang Allah berikan untuk tabungan kelak di akhirat, dengan berdonasi sebagai orangtua asuh.
Anda dapat melakukan donasi mulai dari Rp. 100.000,- per bulan.
Donasi akan kami kemas dalam bentuk program pendidikan tahfidz bagi anak.

Silahkan download proposal permohonan bantuan orang tua asuh dibawah ini !

Untuk informasi lebih lanjut hubungi :
Ust. Iqbal Hidayat – 082133544723
Markaz Izzah – Yayasan Izzah Zam Zam Surakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *