Cara Mendaftar Kuliah di UIM (Universitas Islam Madinah)

Salah satu keutamaan bisa kuliah langsung di Madinah, mendapatkan kemudahan dalam beribadah karena lokasinya yang dekat dengan Masjid Nabawi dan kota Mekkah, mendapatkan subsidi biaya hidup dari pemerintah saudi, beasiswa dan lainnya. Serta lulusan UIM dipastikan memiliki kualitas ilmu dan pemahaman agama sangat baik. Siapa yang tidak kenal Ustadz Khalid Basalamah, Ustadz Syafiq Riza, Ustadz Firanda? Mereka adalah beberapa lulusan terbaik di UIM.
Langsung saja simak tatacaranya di bawah ini.

Umroh Muqoballah - Biro Umroh & Haji PT. AMANU
Calon Mahasiswa yang mendaftar di UIM melalui program Umroh Plus Muqobalah PT. Amanu
  1. Pendaftaran Online
    Bagi calon Mahasiswa yang ingin kuliah di UIM diwajibkan untuk mengikuti standar prosedur yang sudah tetapkan. Salah satunya dengan pendaftaran online diwebsite resmi UIM. Dan sebelum daftar online dilakukan, ada hal yang lebih wajib dilakukan para calon Mahasiswa, yaitu dengan melengkapi berkas-berkas yang harus dikumpulkan. Adapun syarat dan berkas bisa di cek di website resmi  Universitas Islam Madinah. Klik untuk membuka website UIM.
  2. Mengikuti Program Pelatihan Bahasa Arab (Madinatul Lughah) Yayasan Izzah Zam Zam
    Salah satu keunggulan Madinatul Lughah adalah bagi setiap peserta yang lulus dengan predikat baik menurut tim penguji akan berhak mendapatkan kesempatan melanjutkan kuliah di Sekolah Tunggi Al Mukmin Surakarta dan Universitas Islam Madinah (UIM).
    Adapun cara mengikuti program ini adalah: klik disini untuk informasi dan pendaftaran.
  3. Mengikuti Program Ibadah Umroh
    Mengikuti dan mendaftar program ibadah umroh di Biro Umroh & Haji PT. AMANU. Ini merupakan salah satu cara untuk bisa langsung muqobalah ke UIM. Biro Umroh & Haji yang berkantor Pusat di Kota Solo ini merilis program Umroh Muqobalah pada tahun 2019 dan sudah membantu mendaftarkan ratusan calon mahasiswa ke Universitas Islam Madinah. Ibadah disertai dengan Ikhtiar adalah salah satu solusi terbaik saat ini. Berikut cara mendaftar program Ibadah Umroh Muqobalah. Klik disini !
  4. Berangkat Sendiri ke Madinah
    Untuk cara ini tidak direkomendasikan untuk calon mahasiswa yang belum pernah ke Madinah sebelumnya dikhawatirkan akan kebingungan mencari tempat dan tujuan. Resiko terbesarnya adalah tersesat di Negeri orang. Adapun bagi yang sudah pernah atau sering keluar negeri khususnya saudi cara ini dipersilahkan asalkan sudah mendaftarkan via online dan sudah mendapatkan jadwal.
  5. Rekomendasi dari Pondok Pesantren/ Sekolah
    Untuk cara ini biasanya adalah santri / mahasiswa yang telah atau akan lulus dari Pondok Pesantren atau sekolah islam tertentu akan mendapatkan rekomendasi untuk mengikuti muqobalah di UIM.

Dari beberapa cara diatas kami menyarankan untuk mengikuti cara nomor 2 dan 3 dikarenakan akan mendapatkan pengarahan dan bimbingan terlebih dahulu sebelum mendaftar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *